UNBK Paket C di Ponpes APIS Sanan Gondang Gandusari Kab.Blitar 2018

Posted on: April 27, 2018, by :

Sejumlah 41 Santriwan dan santriwati Pondok Pesantren APIS Sanan Gondang Kecamatan Gandusari mengikuti UNBK ( Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang diselenggarakan mulai tanggal 27-30 April 2018. Kepala Seksi PD Pontren Kantor Kemenag Kab Blitar, Bapak Subkhan, berkenan hadir di lokasi ujian untuk menyaksikan secara langsung proses penyelenggaraan UNBK tersebut.

 

 

Sekilas tentang PP APIS Sanan Gondang Gandusari Kab.Blitar

Setelah pendiri PP. APIS Sanan Gondang Gandusari Blitar ( KH. Shodiq Damanhuri ) wafat, tugas mulia untuk melanjutkan perjuangan syi’ar Islam di Pondok Pesantren APIS di amanahkan kepada 4 putra Beliau, yaitu KH. Imam Suhrowardi , ( alm ) KH. Muhammad Hizam , KH. Ibnu Mundzir dan KH. Mas’ud Jamhuri.

Seiring berjalannya waktu, atau tepatnya pada tahun  2010 , KH. Muhammad Hizam di panggil oleh Alloh SWT. sehinga dengan demikian, untuk saat ini ada 3 masyayikh yang meneruskan perjuangan al maghfurlah Romo KH. Shodiq Damanhuri.

ketiga masyayikh tersebut memiliki banyak keistimewaan , dengan karakter yang berbeda-beda.
KH. Imam Suhrowardi dengan Jiwa kepemimpinan dan Ruhul jihad yang luar biasa.
KH. Ibnu Mundzir dengan kekhusyu’an beliau, sering memimpin ziaroh ke maqom para Auliya’ dan juga istiqomah dalam acara pembacaan Manaqib syeikh Abdul Qodir al Jailany.
KH. Mas’ud Jamhuri dengan dawuh-dawuh beliau, menjadi mubaligh di berbagai majlis dan diterima oleh semua kalangan.

  1. MAS’UD JAMHURI, KH. IBNU MUNDZIR, KH. IMAM SUHROWARDI

Semoga beliau para masyayikh oleh Alloh SWT di beri umur yang panjang dan barokah, sehingga bisa istiqomah berjuang, li i’laa’i kalimatillah, menjadi penerang bagi para santri khususnya, dan semua lapisan masyarakat pada umumnya .

Amiin ya Robbal ‘aalamiin. .
(sumber: http://sanangondang.blogspot.co.id/2015/09/masyayikh-pp-apis.html)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *